Selasa, 19 Mei 2009

Peran Mourinho dalam Sukses Inter


Reuters
Milan - Inter Milan menyamai torehan Scudetto AC Milan setelah sukses jadi jawara musim ini. Marcello Lippi menilai, faktor Jose Mourinho punya peranan besar dalam kesuksesan itu.

Dengan merajai Seri A musim 2008/09, sudah 17 Scudetto digenapi Inter. Jumlah itu setara dengan capaian Milan, di mana kedua tim tersebut kini hanya kalah dari Juventus sebagai peraih gelar terbanyak.

Lippi, yang pernah menangani Inter dan Juve, menilai kalau tim terbaik sudah jadi jawara. "Itu adalah Scudetto yang layak mereka dapat. Inter adalah tim terkonsisten dan terkuat, paling fokus dan bertekad," kata Lippi di Channel 4, Senin (18/5/2009).

Sebagai allenatore, Lippi tahu benar kalau tim berisikan pemain hebat sekalipun tak bakal sukses jika tak memiliki pelatih mumpuni. Untuk itu, dia pun memberi kredit besar untuk Mourinho.

"Pelatih bertindak bagus untuk memaksimalkan kekuatan pemain yang tersedia untuknya dan itu adalah kualitas penting seorang peracik taktik. Menekan lawan, double marking dan taktik saja tak bisa bikin Anda memenangi pertandingan, seorang pelatih harus mampu memaksimalkan sumber daya yang ada," ulas dia.

Meski demikian, Lippi enggan membanding-bandingkan Mourinho dengan pendahulunya di Inter, Roberto Mancini. "Apakah Jose Mourinho menambah kekuatan? Tentu saja, tapi Roberto Mancini juga bagus tahun lalu," simpul Lippi.

1 komentar:

  1. If you're looking for a reputable contextual ad company, I suggest you have a look at Chitika.

    BalasHapus